Serah Terima Shodaqoh Bapak Dwi Arianto Kepada Panti Asuhan Nasrullah

Tak terasa ramadhan telah lebih dari 3 pekan meninggalkan kita semua. Banyak haru yang menyelimuti karena bulan yang penuh rahmad dan ampunan tersebut telah berlalu. Bagi umat muslim yang telah menjalankan ibadah dengan penuh ketaqwaan selama 1 bulan penuh ditengah lapar dan dahaga membuat ibadah tersebut terasa sekali kenikmatannya.

Banyak sekali pelajaran hidup yang diajarkan selama bulan ramadhan. Tak terkecuali bagaimana kita belajar memahami kondisi saudara-saudara kita yang mungkin saja secara finansial tidak lebih baik dari kita. Dari hal itu diharapkan menjadikan kita pribadi yang lebih peka dengan lingkungan sekitar kita.

Oleh karena itulah Nabi Muhammad mengajarkan kepada kita semua agar selama bulan ramadhan supaya memperbanyak sedekah, memperbanyak santunan kepada anak-anak yatim, dan memperbanyak berbagi kepada yang membutuhkan.

Rosulullah bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا » وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim, sehingga imam Bukhari mencantumkan hadits ini dalam bab: keutamaan orang yang mengasuh anak yatim.

Dalam hadist yang lain Rosulullah SAW juga bersabda,

“Siapa pun mukmin memberi makan mukmin yang kelaparan, pada hari Kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga. Siapa pun mukmin yang memberi minum mukmin yang kehausan, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya minum dari minuman surga. Siapa pun mukmin yang memberi pakaian mukmin lainnya supaya tidak telanjang, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya pakaian dari perhiasan surga.” (HR Tirmizi).

Penyerahan Bantuan Sedekah Kepada Panti Asuhan Nasrullah

Takk terkecuali kepada keluarga Bapak Dwi dan Ibu Vira, pemilik toko Pinokio yang menjual mainan anak-anak di Kepanjen. Meski ramadhan telah berlalu, tidak membuat Bapak Dwi berhenti untuk berbuat berbagi, namun justru sebaliknya, Bapak Dwi menjadi pribadi yang lebih dermawan. Hingga pada hari ini, tanggal 26 Juni 2019, Allah menggerakkan hati Bapak Dwi dengan bersedekah makanan kepada anak-anak Panti Asuhan Nasrullah di nDalem Pondok Pesantren Darussalam, Jatiguwi.

Pada hari ini, Yayasan Pendidikan dan Sosial Islam (YAPSI) Darussalam yang diketua oleh Abi Ahmad Faiz Wildan diberikan amanah oleh Bapak Dwi untuk menyalurkan bantuan berupa 53 porsi makanan dan minuman kepada santri dan anak-anak yatim yang diasuh oleh Panti Asuhan Nasrullah.

Mewakili pengasuh dan segenap pengurus kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dwi atas bantuan yang diberikan, semoga Allah membalas dengan berlipat ganda dan segala hajat dikabulkan oleh-Nya.

جَزَاكُمُ اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا وَجَزَاكُمُ اللهُ اَحْسَنَ الْجَزَاء

~ admin – Huda Choirul Anam ~

Tinggalkan Balasan